Just be yourself

Jadilah dirimu sendiri, sebaik-baiknya DIRIMU!!

Senin, 05 Januari 2015

HELLO 2015

Bismillah...


 source : klik disini


Hello 2015.. Time flies so fast..  

Apa kabar ini blog? sudah setahun ngga pernah diisi, banyak sarang laba-labanya :). Tahun 2014 kemarin ngga tau kenapa mood untuk nulis susah banget untuk didapat, padahal udah banyak kata-kata di kepala tapi ujung-ujungnya juga ngga jadi di 'keluarin'. Mau nulis di Diari juga malas.  Jadinya iseng ubah-ubah template blog, awalnya sih pengen nulis sesuatu tapi kok malas banget malah mengorbankan si 'Lentera' --'' , dibongkar sana sini, akhirnya dapat juga yang pas walaupun yang ini 'agak' rame :).

Belakangan ini baru nyadar, sepertinya malas nulis ini karena sedikit baca buku. Bisa dihitung sih selama 2014 cuma baca beberapa buku (gara-gara ketagihan main instagram nih ^.^). Kesimpulan ini juga didapat dari Blognya mba Himsa/azaleav, di salah satu postingannya mba Himsa menulis :
Hari ini, jadwalnya saya post tulisan baru di blog. Tapi karena beberapa hari terakhir menulis terus tanpa asupan gizi tinta, akhirnya teko imajinasi saya kosong. Ya, bagiku, menulis adalah semacam menuangkan isi teko. Teko, adalah ibarat otak dan hati kita yang diisi berbagai jenis ilmu, mulai dari bacaan, kepekaan pada lingkungan, bepergian, hikmah film, kejadian, cerita sahabat, dan lain-lain. Dan menulis, adalah menuangkan semua itu ke dalam gelas-gelas untuk dibagi kepada orang banyak, agar isi teko itu tidak meluber.
Sampai detik saya mengetik ini, saya punya dua cerpen yang sudah jadi malam ini. Tapi entahlah, rasanya ada yang kurang sehingga bagi saya cerpen itu belum layak baca. Ada yang kurang. Dan saya tahu, sudah lima hari ini saya belum baca buku lagi. Begitulah, menulis tanpa membaca adalah seperti mau sms tapi tidak punya pulsa. Ada yang mau disampaikan tapi tidak sampai.

Duh.. sewaktu saya baca langsung 'jleb' banget, ya walaupun yang kutuliskan di blog ini hanya hal-hal kecil atau kisah-kisah dari buku tapi ada rasa 'kelegaan' seperti sedang menasehati diri sendiri
.
Dan to do list di tahun 2015 ini harus bertekad bisa baca buku yang lebih banyak, lebih rajin nulis di Diari dan di Blog. 

Ayoo Semangatt jadikan tahun ini, Tahun Membaca dan Menulis (slogan untuk diri sendiri) ^.^



01:20am
:a New Hope:







Tidak ada komentar:

Posting Komentar