Just be yourself

Jadilah dirimu sendiri, sebaik-baiknya DIRIMU!!

Rabu, 27 Februari 2013

Stop Su'udzon!!!

Bismillah..

Su’udzon itu menyiksa diri sendiri

Sumber :klik disini

Pernah ngga kita berprasangka buruk sama seseorang yang baru kita kenal dan ternyata dia membalasnya dengan berbuat baik sama kita?
Yah,, saya akui saya pernah mengalaminya bahkan sampai 2 kali.. 

Biasanya dengan orang yang baru kita kenal, kita sering berpikiran macam-macam tentang orang itu, tentang bagaimana sikapnya, enak diajak berteman atau tidak dan segala hal tentang dia.

Suatu waktu, saya sempat su’udzon dengan orang yang baru saya kenal, karena dia melakukan suatu hal yang menurut saya hal itu tidak perlu dilakukan (astaghfirullah.. lagi-lagi saya pakai ‘kacamata’ manusia). Jadi saya menyimpulkan (kesimpulan yang sesat) ,“Wah.. pasti orangnya kaya gitu, pasti begini” (dan hal-hal jelek lain yang berkeliaran di kepala saya waktu itu).

Tidak begitu lama kami mulai kenal, tidak terlalu akrab memang tapi membuat saya sadar.. Ya Allah DIA BAIKKKK BANGETTT.., dia pernah menanyakan kondisi saya yang waktu itu sedang sakit “kabarmu gimana? Udah baikan? Kayanya masih demam.”
Ya Allah.. hati ini jadi ‘sesak’, tiba-tiba merasa bersalah, pengen terjun ke jurang yang dalaaaam. Saya benar-benar malu, malu sama diri saya sendiri (orang yang sudah pernah 'tertarbiyah' tapi kelakuan seperti orang yang belum berilmu). Saat itu juga saya banyak-banyak istighfar.

Bisa-bisanya saya berpikiran negatif sama orang baik seperti itu,, Ya Allah maafkan hamba-Mu ini yang selalu su’udzon dengan orang lain.

Jangan pernah su’udzon,, nanti bakal menyiksa diri sendiri kalo ternyata orang itu malah lebih baik dari kita.

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Hudzurot:12)



11:43am
:jauhkan diri dari segala macam penyakit hati:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar