Just be yourself

Jadilah dirimu sendiri, sebaik-baiknya DIRIMU!!

Rabu, 23 Mei 2012

KELUARGA KECILKU


 Tidak terasa, sudah hampir 3 tahun berada di Makassar. Menimba ilmu di kampus ‘merah’ dan fakultas ‘ungu’. Banyak hal yang saya dapat, walaupun di tahun pertama selalu menangis karena kangen rumah, tapi Alhamdulillah saya punya beberapa keluarga kecil yang membuat kehidupan saya seperti pelangi, penuh warna dan cerita.



Karena kita nda pernah foto bareng, yah anggap saja gambar diatas mewakili setiap orang yang ada di Pondok Ananda. Itu nama kost-kostan saya yang pertama di kota ini. Merasakan pertama kali susahnya jadi anak kost, malam mingguan sama kakak-kakak pondokan sambil nonton Tv makan-makan, cerita-cerita.  Sholat berjamaah, saling menasehati dan rapat setiap bulan untuk mengeluarkan uneg-uneg. Disini ada juga yang jago nulis namanya kak Salki Sasmita, saya selalu suka baca tulisan-tulisannya. Senangnya lagi, saya yang paling muda di keluarga ini :D.




Ini keluarga akhwat-akhwat angkatan 2009, bersama mereka membuat saya tetap kuat di ‘jalan’ ini, walaupun banyak godaan. Kalo bertemu mereka, entah kenapa selalu ada motivasi untuk berbuat sesuatu yang lebih baik lagi. Mereka ini orang-orang hebat, saya bersyukur Allah mempertemukan saya dengan mereka. Raga kita memang jarang bertemu, tapi insyaallah hati kita sudah terikat ukhuwah karena-Nya.



Ini keluarga kecilku di Fakultas ungu. Karena sebelum pembagian jurusan kita banyak yang sekelas, jadi sering ngumpul bareng, kerja kelompok, belajar buat ujian, nge ‘bolang’ sama-sama dan biasa buat surprise untuk yang ulang tahun. Tapi sekarang kita jarang ngumpul-ngumpul lagi karena sudah beda jurusan. Kangen jalan bareng kalian lagi :D. Oia, yang edit foto diatas itu namax noer wardhani, paling hobi ngedit-ngedit foto.



Kalo yang ini keluarga OHSS/ keluarga besarnya K3. Ngumpul-ngumpul di jurusan sampai malam, cerita macam-macam tentang kuliah sampai tentang jodoh. Sholat berjamaah dijurusan. Punya dosen yang sering kasi motivasi dan enak diajak diskusi (Cuma beberapa sih :P), Punya teman-teman yang pintar, Teman-teman yang suka bercanda (anak cowoknya nih..), staff di jurusan yang ramah dan masih banyak lagi. Yah intinya saya nda menyesal masuk K3.




Yang ini namanya keluarga PBL di kelurahan Mario. 2 minggu tinggal sama mereka, banyak kejadian lucu. Dari tetanggaan sama yang h*m* (maaf harus disensor :p), sampai dapat shock teraphy pagi-pagi. Nonton film korea sampai jam 3 subuh, di datangi supervisor malam-malam, makan sama-sama di kamar yang sempit (apalagi kalo ada mamanya icha yang bawa makanan, posko jadi rame :D).



Sebentar lagi saya dapat keluarga baru, Keluarga KKN di Jeneponto. Semoga saja saya dapat teman-teman posko yang menyenangkan. Aamiin..

11:02pm

3 komentar:

  1. Ttp semangat mahda yaa.. Semoga kita selalu dikuatkan u/ ttp istiqamah di jalanNya.. Ingat sdh mau KKN loh..

    ;)

    BalasHapus
  2. iya ka'.. doakan mga ttp istiqomah di tempat kkn :D

    BalasHapus
  3. subhanalloh, jadi teringat keluarga kecilku di sudut kota satria. sahabat yang meneguhkan di jalan yang penuh onak dan duri. setelah wisuda, kami hampir ga pernah bertemu. kangen sangat euy, tapi cinta mereka masih begitu kental ku rasakan, bahkan hingga saat ini. hemh..indahnya ukhuwah

    BalasHapus