Just be yourself

Jadilah dirimu sendiri, sebaik-baiknya DIRIMU!!

Senin, 13 Februari 2012

Lelaki Penggenggam Hujan

Astu : “Namiuchi. Kata itu dalam bahasa Panini bermakna ‘orang yang berusaha menggenggam hujan’. Dalam Rig Weda, Namiuchi berarti roh jahat yang menahan awan pembawa hujan turun ke bumi.”
Kashva : “Kupikir, kata kuncinya adalah … hujan.”
Astu : “Dalam Rig Weda dikisahkan, Indra menghancurkan roh jahat itu, Namiuchi, dan melepas awan-awan yang membawa hujan .”
Kahva : “Dan… makna hujan adalah ?
Astu : “Wahyu Tuhan.”
Kashva : “Hampir semua bangsa meyakini bahwa hujan wahyu dari Tuhan hanya jatuh terbatas pada lingkup bangsa mereka. Namiuchi adalah bangsa yang ingin memonopoli wahyu Tuhan hanya untuk bangsa mereka.”
Astu : “Siapa pun nabi yang dibangkitkan, dia akan menghancurkan Namiuchi. Menghentikan dominasinya. Membuktikan bahwa hujan wahyu turun untuk semua bangsa dan tidak terbatas pada suatu kasta atau klan saja. Dialah Lelaki Penggenggam Hujan Sejati.”
Kashva : “Apa ? Maksudmu, Astu ?”
Astu : “Jika Namiuchi adalah bangsa yang berusaha menggenggam hujan dan ditakdirkan gagal, berarti ada sesorang yang berhak menggenggam hujan. Memberikan kesegarannya kepada seluruh umat manusia.”
Kashva : “Engkau benar. Dialah Lelaki Penggenggam Hujan sejati. Nabi yang dijanjikan.”

Taken from 'Muhammad, Lelaki Penggenggam Hujan' karya Tasaro GK


*Teringat ketika suatu sore, aku mengeluh tentang hujan. " Argghh.. Dari tadi hujan terus !". tapi seorang teman disamping berkata "Hujan itu Berkah ukh!". Jazakillah untuk saudariku yg sudah mengingatkan, terkadang kita hanya bisa mengeluh tanpa melihat dulu apa makna sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar