Just be yourself

Jadilah dirimu sendiri, sebaik-baiknya DIRIMU!!

Selasa, 07 Februari 2012

Cara Terapi Diri

   1. Posisikan diri dalam keadaan berbaring di ranjang 
   2. Tutup mata, sambil mengucapkan :
          “Dalam beberapa nafas saya menjadi sangat rileks bahkan tertidur sangat dalam” 
   3. Lalu katakan : saat bangun saya menjadi
a.       ……………………………….
b.      ……………………………….
c.       ……………………………...
          (Isi sesuai harapan yang diinginkan contohnya : lebih percaya diri, lebih komunikatif dll.) 
   4. Lalu tarik nafas perlahan dan lepaskan perlahan, rilekskan seluruh tubuh mulai dari kepala sampai kaki  sambil juga merilekskan pikiran, dan biarkan diri tertidur dalam

Cara ini saya dapatkan dari kakak saya yang ikut Hipnoterapi. Terapi jenis ini khusus menangani orang-orang  yang mempunyai masalah psikologi,seperti kurang percaya diri, tidak ada semangat belajar dll. Tapi terapi ini lumayan mahal untuk ukuran mahasiswa, 1 kali pertemuan biayanya 300 ribu dan waktunya cuma 1 jam. Karena kakak saya baru ikut, jadi di pertemuan pertama dia diberikan CD yang isinya semacam music instrument (mirip-mirip music ESQ lah) dan cara terapi yang diatas. Saya belum tau apakah cara diatas berhasil atau tidak, tapi boleh juga untuk dicoba.

Bagi yang ingin mencoba ayo praktekkan malam ini.. Selamat Mencoba kawan !!!

Yang mau tau lebih banyak tentang Hipnoterapi silahkan kunjungi http://makassarhypnotherapy.weebly.com/

2 komentar:

  1. Kalo hipnoterapi khusus jobseeker ada ga' Mahda?? :D

    Mahda, sdh d Makassar kah?
    amplangku.. amplangku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe klo itu kurang tw jg ka' :)

      iy ka' udh di makassar,, insyaallah nanti amplangx sy bw k kost..

      Hapus