Just be yourself

Jadilah dirimu sendiri, sebaik-baiknya DIRIMU!!

Kamis, 08 Januari 2015

Merajut Benang Kesabaran

Bismillah…

 
source : klik disini

Mungkin pernah kita bertekad untuk bersabar menghadapi sesuatu tapi dengan mudahnya juga kita menghancurkan tekad itu. Bersabar memang susah dilaksanakan jika tidak ada tekad kuat untuk melakukannya. 
 
Bersabar dalam hal-hal kecil pun, terkadang susah kita lakukan.
Seperti sekarang ini, ketika pengumuman cpns belum juga ada kabarnya yang harus saya lakukan memang hanya bersabar. Susah?? Iya , tapi tidak ada yang bisa saya lakukan selain bersabar.
Beberapa hari yang lalu, ketika tilawah saya menemukan firman Allah yang menyejukkan hati, pas dengan kondisi saya saat ini 


“…Dan bumi Allah itu luas. Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas.” (QS. Az-Zumar : 10)

Jadi paham kenapa sabar itu susah?? Ya karena hadiahnya ngga main-main. Pahala tanpa batas?? Siapa yang ngga mau. 

Kata-kata dari Dr. ‘Aidh al-Qarni dibawah, mungkin bisa membuat kita tambah bersemangat untuk bersabar, tidak hanya untuk masalah yang kita hadapi tetapi juga hal-hal kecil disekitar kita.

Bersabarlah karena Allah! Dan sebaiknya anda bersabar sebagaimana kesabaran orang yang yakin akan datangnya kemudahan, mengetahui tempat kembali yang baik, mengharap pahala, dan senang mengingkari kejahatan. Seberapa pun besar permasalahan yang anda hadapi, tetaplah bersabar. Karena kemenangan itu sesungguhnya akan datang bersama dengan kesabaran. Jalan keluar datang bersama kesulitan. Dan, dalam setiap kesulitan ada kemudahan.”

Merajut benang-benang kesabaran memang tidak langsung selesai  menjadi apa yang kita inginkan, tetapi butuh waktu setiap hari untuk merajutnya. Dan percayalah akan janji Allah, semua akan terbayar dan kita bisa puas tersenyum merasakannya. Merasakan pahala yang tidak terbatas.



08.01.15
04:08pm
:bersabarlah!:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar